Cantik dan Berkah dengan Kosmetik Halal ala Wardah

Wanita dan kosmetik memang bagaikan sop dan kuah kaldu, tak dapat terpisahkan. Tentu karena wanita memang sudah dikodratkan sebagai makhluk yang selalu ingin tampil cantik dan menarik. Karena memang bagi wanita, menggunakan kosmetik untuk merawat kcantikan dan kesehatan tubuh adalah salah satu kebutuhan pokok, selain agar selalu terlihat cantik, memakai kosmetik dan perawatan tubuh juga dipercaya membuat wanita bisa tampil lebih percaya diri.



Keinginan tampil cantik oleh wanita tentu sangat berbeda dengan keinginan tampil ngganteng oleh pria, karena memang pria berusaha tampil ngganteng untuk dilihat wanita, sedangkan wanita berusaha tampil cantik untuk dilihat oleh pria juga wanita.

Saya jadi ingat dengan guyonan Angie Dickinson, aktris Amerika yang tenar di tahun 80-an itu pernah berujar "Saya berbusana agar dilihat wanita, dan menanggalkan busana agar dilihat pria", haha, nampak lucu memang, tapi dari kelucuan itu sudah cukup membuktikan, betapa wanita adalah makhluk yang selalu ingin tampil menarik baik didepan pria, maupun wanita.

Karena itulah maka tak heran jika wanita selalu selektif dan jeli dalam memilih kosmetik sebagai kawan tata riasnya. Kejelian dalam memilih kosmetik dan produk perawatan memang sangat diperlukan, karena sekarang banyak sekali beredar di pasaran produk-produk kosmetik yang mengandung zat kimia berbahaya yang kadang bukannya mempercantik dari tapi malah menghasilkan efek samping yang buruk bagi kulit, diantaranya adalah alergi dan iritasi. Oleh sebab itu, maka setiap produk kosmetik dan perawatan yang digunakan hendaknya adalah bahan-bahan alami, juga bukan bahan-bahan terlarang dan berbahaya serta lolos tes di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Bahkan kalau perlu sudah bersertifikasi halal dari MUI.

Nah, Salah satu produk kosmetik yang sudah memenuhi aspek di atas adalah Wardah kosmetik and skin care. Wardah adalah kosmetik asli Indonesia yang dibuat dengan bahan-bahan alami yang tidak berbahaya, selain itu, Wardah juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI, sehingga sangat cocok digunakan oleh semua Wanita yang ingin tampil cantik tanpa efek samping, selain itu juga cocok digunakan oleh wanita muslim karena label kehalalannya. Wardah sendiri memiliki banyak varian perlengkapan kosmetik mulai dari bedak, eye shadow, hingga cream perawatan kulit seperti facial wash dan face cream. Karena itulah maka tak heran jika Wardah menjadi salah satu produk kosmetik terlaris dan banyak dipilih oleh wanita Indonesia, terutama yang muslim, tak terkecuali oleh saya sendiri.

Aku dan Wardah

Tahu tentang Wardah sebenarnya sudah cukup lama, namun baru setahun yang lalu saya mulai memakainya. Sebelumnya, saya sudah mencoba berbagai macam kosmetik, namun ya masih sekedar kosmetik satuan, bukan set kosmetik, maklum lah, waktu SMA saya sering gonta-ganti produk kosmetik wajah, namanya juga ABG (sekarang sebenarnya juga tetep masih ABG sih), demen banget gonta-ganti kosmetik, temen A pakai ini, saya ikut, temen B pakai ini, saya ikutan juga, pokoknya gonta-ganti terus, hitung-hitung coba-coba aneka produk biar bisa ketemu sama yang pas dan cocok.

Nah, begitu saya lulus SMA, saya masuk ke salah satu lembaga pendidikan Komputer di kota saya, hampir mirip tempat kursus lah, lembaga pendidikan ini dibiayai oleh lembaga sosial muslim, jadi setiap siswanya wajib menggunakan jilbab. Itulah kali pertamanya saya mulai memakai jilbab, dan alhamdulillah, saya masih terus mengenakan jilbab hingga sekarang.



Selama masa pendidikan di lembaga pendidikan Komputer inilah saya mulai memakai Wardah, jadi ceritanya, saya diajak oleh kawan-kawan saya satu kursusan untuk jalan-jalan ke salah satu Mall di Kota Magelang, hitung-hitung cuci mata di akhir pekan. Nah, di Mall inilah saya ditawari oleh salah satu SPG Wardah (kebetulan Wardah memang membuka stand di Mall ini). Kata mbak SPG-nya, sedang ada promo, jadi harga-harga kosmetik Wardah yang ditawarkan adalah harga diskon, kalau ndak salah waktu itu diskon 20%, dan diskon-nya akan bertambah jadi 30% jika membeli satu set mini kosmetik wardah. Dan nggak tau kenapa, waktu itu saya tertarik sekali dengan produk set kosmetik yang ditawarkan, padahal sebelumnya, saya sama sekali belum pernah memakai kosmetik per set, biasanya cuma satuan (Ini bukan ngeles karena ngirit lho, hehe).



Nah, karena kebetulan set kosmetik wardah yang ditawarkan waktu itu harganya cukup murah, ditambah dengan Si Mbak SPG yang menawarkan waktu itu juga friendly, ramah, dan enak diajak ngomong, Akhirnya saya putuskan untuk membeli satu set mini kosmetik Wardah, yah, anggap saja coba-coba kosmetik. Toh kalau nantinya nggak suka, tinggal ganti, Ya ndak?.

Satu mini set kosmetik Wardah waktu itu kalau nggak salah isinya ada 5 jenis, yaitu 1 sabun muka, 2 cleanser, 1 bedak, dan 1 lip gloss.

Waktu demi waktu pun berlalu sejak saya pertama kali memakai wardah. Hingga beberapa minggu, saya mulai merasa nyaman menggunakan wardah. Dan pada akhirnya saya pun tak lagi gonta-ganti kosmetik dan terus setia menggunakan wardah sampai sekarang. Udah jodoh kali ya? hehe

Wardah si Kosmetik Halal

Jujur saja ya, sebenarnya saya agak kurang ngeh dengan yang namanya kosmetik halal, maklum saja, karena memang selama ini, saya tak tahu kalau ternyata kandungan kosmetik pun ada halal-haramnya juga, seperti makanan saja, (kecuali kalau itu kosmetik dapet nyolong, apapun kandungannya sudah pasti itu haram, hehe).

Barulah saat saya lihat salah satu iklan Wardah di Tivi dengan mengusung tagline-nya, yaitu Wardah Kosmetik Halal, barulah saya tahu bahwa ternyata Kosmetik pun ada kehalalannya juga.



Iklan Wardah yang dibintangi oleh mbak Inneke Koesherawati itu membuat saya semakin mantap memakai wardah cosmetik. terlebih lagi saat saya melihat kemasan kosmetik wardah yang saya punya dimana dalam labelnya tertera cap halal dari MUI, membuat saya jadi semakin yakin untuk terus menggunakan Wardah.

Selama ini, Wardah memang dikenal sebagai pelopor kosmetik halal, Wardah juga diketahui sebagai satu-satunya Brand kosmetik di Indonesia yang sudah bersertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia. Bahkan, Wardah pernah mendapatkan Halal Award dari World Halal Council karena menjadi brand kosmetik yang mempelopori tren Kosmetik Halal di dunia.

Wardah selalu menggunakan komposisi kosmetik yang merupakan formulasi International Dermatologist Standard dengan bahan-bahan alami dan berkualitas, aman, halal, serta sangat cocok untuk wanita Indonesia yang tinggal di iklim tropis.



Dengan kehalalan yang terkandung dalam kosmetik yang saya pakai, tentu harapannya selain memperoleh manfaat kecantikan, Insya Alloh saya juga mendapatkan keberkahan. Karena memang halal itu merupakan sumber utama keberkahan, dan juga menggunakan yang halal adalah sebab makbulnya doa. Yah, jadi, moga saja dengan menggunakan kosmetik Halal dari wardah, saya bisa cepet mendapatkan kekasih halal yang cakep dan sholeh, Aamiin, hehe #EfekNgebetNikah. Pokoknya Halal is my life.

Mengapa Wardah?

Enak'e nggo Wardah ki opo to rin? (enaknya pakai wardah itu apa sih rin?), itulah pertanyan yang sering diajukan oleh kawan-kawan perempuan pada saya saat saya mencoba mengajak mereka menggunakan Wardah, maklum, di tempat kursus, dari 13 siswa cewek, baru 3 siswa yang pakai wardah, sisanya ya kosmetik satuan

Jujur, saya akui bahwa Wardah sangat berbeda dengan kosmetik lainnya, sepanjang saya gonta-ganti kosmetik, Wardah inilah yang menurut saya paling bagus dan pas.

Salah satu keunggulan terbesar yang membuat saya betah untuk terus memakai Wardah adalah ketidak-menoran-nya, halah, susah banget sih dibacanya. Ah. pokonya gitu lah. Anti Mainstream Menor.

Memang, dengan menggunakan produk wardah (terutama bedak), kita tak perlu menyapu wajah kita dengan bedak yang tebal, cukup sapukan bedak ke kulit muka dengan sapuan tipis dan merata, maka warna natural khas kulit penuh kecerahan akan segera tampak pada kulit muka kita, sehingga tidak ada kesan menor sama sekali.



Selain itu produk lain yang juga membuat saya betah memakai Wardah adalah produk Lightening gentle wash alias sabun cuci muka. Produk andalah Wardah kosmetik ini ternyata sangat ampuh untuk membuat kulit muka tampah bersih dan cerah. Pokoknya yang saya rasakan, setiap kali sehabis saya memakai sabun cleanser ini, muka saya jadi terasa adem, nyaman, bersih, dan juga tidak pliket alias lengket.

Bertata rias dengan Wardah, Mari

Beragam manfaat kecantikan yang saya dapatkan dari wardah telah membuat saya jadi enggan pindah ke lain Wardah, pemakaiannya yang tidak ribet juga menjadi alasan lain kenapa saya begitu suka dengan kosmetik ini.

Nah, melalui blog ini, akan saya share beberapa tips ringan seputar penggunaan kosmetik Wardah yang biasa saya praktekkan setiap harinya. Monggo disimak kalau berkenan.

Untuk pagi hari, pakailah Lightening gentle wash untuk membersihkan wajah! Sabun pembersih dengan pH balance ini sangat lembut dan aman dgunakan setiap hari. Wajah akan tampah bersih dan cerah karena efek Licorice dan vitamin B yang membersihkan kotoran dan sel kulit mati. Setelah itu pakailah Lightening day wardah agar menyatu dengan bedak Two Way Cake Wardah dan melindungi kulit wajahmu dari sinar matahari.





Jika ingin terlihat lebih cantik, bisa juga dengan memakai Eye Shadaw dari wardah. Jangan lupa juga gunakan Hydrogloss Wardah berwarna natural agar bibir nampak lebih segar serta terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah.



Saat malam hari, agar kulit tetap terjaga mesti saat tidur, gunakan Lightening night cream, Namun, sebelumnya jangan lupagunakan Lightening gentle wash untuk mebersihkan sisa make up di wajah.

Jika kebetulan kulit wajahmu sedang berjerawat, pakailah Acne treatment Gel khusus pada kulit yang berjerawat, maka Insya Alloh dalam beberapa hari, jerawat akan memudar dan lambat laun akan hilang.



Dan yang paling penting adalah, praktekkan secara rutin setiap hari, Insya Alloh dalam beberapa hari, akan nampak hasilnya, kulit wajah akan senantiasa tampah bersih, cerah dan terawat.

Nah, jadi untuk para wanita, saya sangat merekomendasikan Wardah untuk panjenengan semuanya, ndak usah ragu untuk pakai Wardah, dijamin Ces pleng deh. Dan untuk para suami, jangan ragu juga untuk membelikan istri panjenengan satu set Wardah Kosmetik, dijamin istri anda akan nampak lebih cantik dan menarik, dan Insya Alloh, anda jadi lebih sayang istri. Trust me, Its Work, hehehe

Posting Komentar